5 Kesalahan Mengelola Keuangan Bagi Pasangan Pengantin Baru

Dalam lebih dari satu bulan pertama slot online kebahagiaan pernikahan, Sahabat Fimela mungkin dulu mengalami lebih dari satu tantangan keuangan. Jangan biarkan keuangan membatasi kebahagiaanmu. Saatnya pro aktif didalam membawa dampak anggaran dan menabung demi masa depan bersama pasangan.

Tak jarang, keuangan adalah keliru satu pemicu kasus seperti keributan didalam rumah tangga. Dan tetap banyak ulang kesalahan didalam mengelola keuangan yang paling umum berjalan didalam sebuah interaksi pernikahan baru, penasaran apa saja? Yuk, liat selengkapnya di bawah ini.

1. Tidak Sepenuhnya Transparan

Sebelum anda menikah, jujurlah mengenai riwayat keuanganmu bersama calon pasangan. Hutang kartu kredit, utang mobil, tuntutan hukum atau hak gadai apa pun, seutuhnya wajib dibahas bersama. Jangan berpikiran bahwa bersama menikah dan memiliki rumah tangga berpenghasilan ganda akan membuatmu enteng melunasi hutang khusus dua kali lebih mudah.

2. Tidak Membuat Anggaran Secara Rutin

Ilustrasi pasangan mengkaji keuangan/copyrightshutterstock/PR Image Factory
Jangan tunggu hingga duit jadi kasus untuk membawa dampak anggaran. Tinjau formalitas pengeluaran berasal dari lebih dari satu bulan terakhir. Buatlah 2 bagan, yaitu kuantitas pengeluaran untuk memenuhi kebutuhanmu dan kuantitas pendapatanmu. Ini akan membantumu memantai seberapa besar pengeluaran dan pendapatan secara rutin.

3. Gagal untuk Mempersiapkan Impian Masa Depan Bersama

Kamu mungkin sudah mendiskusikan target dan impian jangka panjang untuk masa depan sejak awal didalam hubungan, tapi saat ini sehabis anda menikah bersama bahagia, inilah saatnya untuk berdiskusi lagi. Berapa banyak yang akan anda butuhkan didalam tabungan pensiun untuk mempertahankan visi untuk masa depan? Berapa banyak yang wajib anda keluarkan untuk memenuhi keperluan keluarga? Sangat mutlak untuk mendiskusikan kasus seperti itu secara panjang lebar dan mengembangkan kiat keuangan untuk seluruh mungkin yang akan berjalan di masa depan.

4. Tidak Berbagi Beban Perencanaan Keuangan

Mungkin keliru satu berasal dari kalian lebih baik berasal dari yang lain didalam penganggaran dan ingat untuk membayar tagihan tepat waktu. Tetapi buat persiapan rancangan bersama satu pasangan membayar tagihan, menghitung angka dan yang lain cuma menghabiskan duit mungkin tidak akan sehat didalam jangka panjang. Penting bagi kalian berdua untuk tetap berhati-hati ke mana perginya duit dan bahwa kalian berdua berpartisipasi didalam tugas bulanan yang membantumu mengamankan dan menjaga stabilitas keuangan.

5. Memiliki Kebiasaan Belanja yang Buruk

Tentu saja, seluruh rancangan penganggaran paling baik akan percuma jikalau kalian berdua tidak mampu menindaklanjutinya. Bicaralah bersama jujur ‚Äč‚Äčtentang kekuatan dan kelemahan pengeluaran/tabunganmu, dan cobalah untuk tetap berkepala dingin.

Sangat mutlak didalam membawa dampak anggaran didalam rumah tangga, lebih-lebih anda dan pasangan wajib mengayalkan masa depan bersama

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *